Contoh Surat Izin

Ada berbagai macam jenis surat izin sesuai dengan sifat kepentingannya mulai surat izin tidak masuk sekolah, surat izin tidak masuk kuliah, surat izin tidak masuk kerja, dan lain sebagainya. Kali ini saya akan share referensi contoh surat izin yang benar dengan harapan dapat memberikan nilai manfaat untuk sahabat pembaca sekalian.

Membuat Surat Izin


Berikut ini kumpulan contoh surat izin yang mungkin sesuai dengan keperluan Anda. Silakan dipelajari dan semoga surat izin yang akan Anda buat memiliki nilai tersendiri.

Surat Izin Tidak Masuk Kuliah


Cirebon, 6 September 2016


Perihal                 : Izin Tidak Mengikuti Kuliah
Lampiran            : 1 lembar

Yth.
Bapak. Ir. Cecep Hari Irawan, M.Si
Di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Universitas Indonesia Cerdas Kota Cirebon

Dengan hormat,
saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                    : Danang Prasetyo Utomo
NIM                       : 1415000333
Kelas                     : Matematika Dasar 1
Jurusan                : Ilmu Teknologi Matematika Terapan
Fakultas              : Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

memberitahukan bahwa saya tidak dapat mengikuti mata kuliah Matematika Dasar 1 pada angkatan 2015 yang Bapak berikan pada hari Selasa tanggal 6 September 2016 dikarenakan saya sedang sakit. Permohonan izin ini saya ajukan sesuai dengan hasil pemeriksaan dokter yang tertea pada Surat Keterangan Sakit dari dokter yang saya lampirkan bersama dengan surat ini.

Di dalam surat keterangan tersebut juga dijelaskan tentang kondisi saya saat ini dan lamanya saya diharuskan beristirahat dan tidak mengikuti perkuliahan terlebih dahulu. Sedangkan tugas yang Bapak berikan minggu lalu, saya menitipkan hasil tugas saya kepada teman saya untuk diserahkan kepada Bapak bersamaan dengan surat ini, dan untuk tugas selanjutnya jika Bapak memberikan tugas ketika saya tidak masuk, akan saya cari tahu tugasnya melalui teman dan memberikan tugas tersebut ketika saya sudah masuk nanti.

Demikian surat permohonan izin ini saya buat. Mohon kiranya untuk dapat dimaklumi. Atas perhatian Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

ttd

Danang Prasetyo Utomo


Surat Permohonan Izin Usaha


PT. TINA TINI
Ruko Permai Blok AB3 No. 4  Jl. Raya  Wangi Teh Melati Km. 3,8 Bandung 670977
Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925
-----------------------------------------------------


No                         : 018/PTSAA/09/2016
Lampiran            : 1 (satu) berkas
Hal                       : Permohonan Izin Tempat Usaha

Yth.
Bupati Jawa Barat
Cq. Kepala Dinas Pelayanan Perijinan Terpadu
Jalan Kayu Putih 3 Raya No. 45 – 47
Kota Bandung



Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                    : Wiwin Husna
Jenis Kelamin                    : Perempuan
No. KTP                               : 329075900002
Tempat/tanggal lahir       : Bandung, 15 November 1980
Alamat                                 : Jalan Gajah Putih 3 No. 10A RT. 01 RW. 15 Kelurahan Bunga Teratai Kecamatan Desa Indah Kota Bandung

Dengan ini mengajukan permohonan izin untuk mendapatkan izin tempat usaha dengan identitas usaha sebagai berikut:

Jenis Usaha                        : Perdagangan
Nama Perusahaan             : PT. TINA TINI
Alamat Tempat Usaha      : Ruko Permai Permai Blok AB3 No. 4  Jl. Raya  Wangi Teh Melati Km. 3,8     Bandung 670977

Sebagai kelengkapan persyaratan, saya lampirkan :

  1. Surat Permohonan SITU
  2. Pas foto berwarna 3 x 4 cm , 2 (dua) Lembar
  3. Foto copy KTP terbaru 1 (satu) Lembar
  4. Surat Keterangan dari Desa/Lurah
  5. Rekomendasi dari Camat
  6. Foto copy pelunasan PBB tahun terakhir 1 (satu) Lembar
  7. Map snalhacter plastic warna merah 1 (satu) buah

Demikian surat permohonan ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasama Bapak Ibu, kami ucapkan terima kasih dan harap maklum.

Bandung, 6 September 2016

Pemohon,

Wiwin Husna

Direktur Utama
PT. TINA TINI

Contoh Surat Izin Menggunakan Tempat


PT. JAYA ABADI
Ruko Edelwis Permai Blok AB3 No. 4  Jl. Raya  Wangi Teh Melati Km. 3,8 Tangerang 670977
Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925
----------------------------------------------------------------


Tangerang, 6 September 2016

No                          : 018/PTSAA/06/2016
Hal                         : Permohonan Izin Menggunakan Tempat

Yth.
Kepala Bagian Sarana dan Prasarana
PT. JAYA ABADI
di tempat



Dengan hormat,

Melalui surat ini kami sampaikan bahwa pada :

Hari/ Tanggal   : Sabtu, 10 September 2016
Waktu                  : 08.00 – selesai

akan diadakan rapat umum internal terkait kenaikan produksi untuk bulan Oktober 2016, maka dari itu kami bermaksud untuk memohon izin untuk menggunakan ruang rapat lantai 2 PT. JAYA ABADI untuk kegiatan rapat tersebut.

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/ Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Sekretaris Direksi
PT. JAYA ABADI


Mieska Kariniah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit


Magelang, 28 November 2016


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII-A
SMA N 1 Perjuangan


Dengan hormat,

Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama   : Anindya Putri
Siswa   : Kelas XII-A. SMA N 2 Pringsewu
Alamat : Jl. Raya Dieng  No. 04 Magelang

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Selasa 28 November 2016 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII-A agar memberikan izin.

Demikia yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,


(Nama wali murid)

0 comments

Post a Comment