Contoh Surat Lamaran Kerja

Membuat surat lamaran kerja yang baik adalah salah satu kunci sukses untuk bisa mendapatkan perkerjaan sesuai yang diimpikan. Ingat, surat lamaran merupakan salah satu bekal utama untuk meyakinkan kabag HRD terkait personaliti dan kualifikasi seorang pelamar. Oleh karenanya, adalah sangat penting untuk menulis surat lamaran yang bagus agar dapat berbuah panggilan interview kerja.

Membuat Surat Lamaran Kerja


Jika sebelumnya saya sudah berbagi contoh surat resmi yang benar, maka kali ini saya ingin berbagi referensi contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar dengan harapan dapat dijadikan sebagai referensi yang bermanfaat bagi sahabat pembaca yang sedang mencari pekerjaan. Berikut ini beberapa format surat lamaran kerja yang bisa Anda contoh.

Contoh Surat Lamaran Untuk Lulusan SMA


Surabaya, 19 Pebruari 2018

Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.
Kepala PT Halim Sejahtera
Surabaya


Dengan hormat,

Seperti informasi yang saya peroleh bahwasanya di PT Halim Sejahtera terdapat lowongan pekerjaan. Saya memiliki keinginan untuk melamar dan menduduki posisi pekerjaan di perusahaan tersebut. Adapun bagian yang ingin saya tempati adalah staff produksi di PT Halim Sejahtera.

Ijinkan saya mengenalkan diri dalam data berikut ini :

N a m a : Tina Agustina
Alamat : Jl. Langsep Meduran No 124
Tempat dan Tgl. Lahir : Yogyakarta, 23 Maret 1989
Pendidikan Terakhir : SMA
Telp : 089 678 123 567

Sekarang saya dalam kondisi sehat tidak sakit apapun, kondisi saya sempurna dan lincah dalam bekerja, memiliki prinsip yang kuat dan pekerja keras tentunya. Saya juga menguasai Microsoft Office dengan sangat mahir.

Berikut lampiran untuk bahan pertimbangan:

  • Curriculum Vitae ( CV )
  • FC Ijazah Terakhir yang telah Dilegalisir asli
  • FC Transkip Nilai yang telah Dilegalisir asli
  • FC Kartu Keluarga
  • FC Sertifikat
  • Surat Pengalaman Pekerjaan
  • Pas Foto Terbaru ukuran 4X6

Demikianlah surat lamaran pekerjaan yang saya buat ini, saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan.


Hormat Saya.



Tina Agustina

Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai EYD


Palembang, 10 Desember 2018

Kepada Yth.
Kepala bagian Personalia THE BUNDAR
Jl. Bunga Mawar No. 123 Palembang


Dengan Hormat,

Bersama dengan Surat lamaran pekerjaan yang telah saya buat ini, saya mengajukan diri agar bisa bergabung di Perusahaan Bapak / Ibu pimpin. Saya yang menulis surat ini.

Nama : Murni Cahyati
Alamat : Jl. Bunga Matahari no 98
Tempat dan Tanggal Lahir : Palembang, 4 Januari 1990
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan Terakhir : SMA
No Telp : 0812 3467 8790

Dan sebagai bahan untuk pertimbangan, saya melampirkan:

  • Pas foto 4 x 6 2 lembar
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk
  • Foto Copy Surat Ijin Mengemudi
  • Foto Copy Kartu Keluarga
  • Foto Copy Ijazah Terakhir

Sungguh besar harapan saya agar dapat bekerjasama dengan Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Maka dengan ini saya akan menerima segala tahap pengujian. Atas perhatiannya Bapak / Ibu pimpinan berikan, saya ucapkan banyak terima kasih.



Hormat Saya,



Murni Cahyati

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank


Kepada Yth,

HRD BANK MANDIRI Cabang Magelang
Jln. Kawi Kav. II Magelang
Dengan hormat,

Seperti halnya dengan informasi yang ada pada lowongan kerja di  BANK MANDIRI.
Berikut data singkat saya:

Nama : Indah Pertiwi Sari
Tempat/Tanggal Lahir : Yogyakarta, 24 Juli 1987
Alamat : Jl. Merpati Putih no. 23B
No. Hand phone : 0812 3467 9777
Status : Lajang
Pendidikan Terakhir : Srata satu

Saya memiliki keinginan untuk mengajukan permohonan pada posisi Customer Service. Dan saya melampirkan beberapa berkas untuk bahan pertimbangan.

  • Daftar Riwayat Hidup ( Curriculum Vitae )
  • Foto copy Transkrip Nilai
  • Foto copy ijazah S-1
  • Foto copy KTP
  • Pass foto 4 x 6 terbaru

Demikianlah surat lamaran yang telah saya buat ini, saya sangat berharap untuk bisa bekerja dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, saya berjanji akan bekerja dengan sebaik mungkin seperti apa yang di harapkan oleh BANK MANDIRI.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.



Hormat Saya,



Indah Pertiwi Sari

Contoh Surat Lamaran Sebagai Perawat


Kepada Yth.
Kepala Rumah Sakit Murni Sehati
Di tempat

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berkaitan dengan adanya lowongan pekerjaan yang ada di Rumah Sakit Murni Sehati Bapak/Ibu pimpin, saya memiliki keinginan untuk mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Perawat.

Berikut ini, data singkat saya :

Nama : Nita Alianti
Tempat/Tanggal Lahir : Malang, 17 April 1991
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
No. Telp/HP : 0892 3456 8884
Alamat : Jl. Nusa Indah No. 89
Pendidikan : Strata satu
IPK : 3. 43
Pekerjaan yang dilamar : Perawat

Sebagai bahan pertimbangan, berikut berkas tambahan :

  • Daftar Nilai (Sebagai Lampiran Ijazah)
  • Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.
  • Foto Copy Ijazah
  • Foto Copy SKCK
  • Foto Copy Sertifikat
  • CV (Daftar Riwayat Hidup)
  • Daftar pengalaman kerja

Begitulah permohonan yang saya buat, saya tentu sangat berharap bisa menjadi tenaga keperawatan di rumah sakit Sehat Sejahtera. Saya sangat berharap untuk mendapatkan panggilan interview. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terimakasih.



Hormat Saya,



Nita Alianti

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru


Bandung, 29 Januari 2018

Perihal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.
Kepala SMA Negeri 1 Bandung
Di Tempat

Dengan hormat,

Dengan ini saya yang mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi seorang guru di sekolah SMA Negeri 1 Bandung. Perkenankanlah, data diri singkat saya :

Nama : Herman Antoni
Tempat dan Tanggal Lahir : Surabaya, 5 September 1990
Jenis Kelamin : Laki – laki
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : Strata satu
Alamat : Jl. Merah Putih No. 122 A
No HP : 0812 3456 0000

Seperti keterangan yang saya tulis diatas, saya memiliki motivasi untuk menjadi seorang guru di SMA Negeri 1 Bandung yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini.

Untuk pertimbangan saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1 telah dilegalisir
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus
5. Pas photo 4 x6 yang terbaru
6. Foto copy piagam penghargaan

Demikianlah surat ini saya buat, terima kasih atas kesempatan dan perhatiannya.

Hormat Saya,



Herman Antoni

Contoh Surat Lamaran di PT


Tangerang, 7 April 2018

Kepada  :
Yth. Bapak / Ibu Pimpinan PT.Bentoel
di Malang

Perihal  : Lamaran Pekerjaan


Dengan hormat,

Dengan ini saya berinisiatif untuk melamar pekerjaan di PT.Bentoel. Saya ingin mengajukan diri dengan perantara lamaran pekerjaan ini agar bisa bergabung karena saya merasa memiliki keahlian istimewa dalam bidang yang dibutuhkan.

Dengan ini, data singkat saya :

Nama :  Ratna Artika Indah
Alamat :  JL. Teratai no 156 H Palm Regency
Pendidikan terakhir :  SMA
No Telp :  08223457 999

Untuk  pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan saya menambahkan berkas pendukung

  • Daftar riwayat hidup
  • Foto kopi KTP
  • Foto kopi kartu keluarga
  • Foto Kopi SKCK
  • Pas foto 4×6 berwarna (1 lembar)
  • Foto kopi ijazah terakhir

Demikian lamaran ini saya buat, saya sungguh sangat berharap bisa diterima. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya sampaikan terima kasih .


Hormat saya,



Ratna Artika Indah

Penutup


Demikian beberapa contoh surat lamaran pekerjaan yang baik sesuai standar yang berlaku. Semoga referensi surat lamaran kerja diatas bermanfaat bagi kalian yang sedang membutuhkan pekerjaan.

0 comments

Post a Comment