Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana

Salah satu cara untuk dapat menggalang dana adalah melalui sebuah proposal. Ya, dengan proposal, Anda atau suatu organisasi dapat melayangkan sebuah proposal permohonan bantuan dana. Dan bagi Anda yang belum pernah membuat proposal, tentunya Anda masih membutuhkan masukan bagaimana cara membuat proposal permohonan bantuan dana yang baik.

Cara Membuat Proposal


Proposal sendiri merupakan sebuah dokumen formal yang tujuannya antara lain untuk mendapatkan bantuan dana. Dan dibawah ini saya berikan contoh proposal permohonan sumbangan dana yang baik dan benar yang dapat Anda pelajari dengan sebaik mungkin agar nantinya Anda dapat menyusun proposal milik Anda.

Sebuah proposal umumnya turut menyertakan sebuah surat pengantar atau surat pengantar proposal. Dibawah ini contoh surat pengantar proposal yang bisa Anda pelajari.


Contoh Surat Pengantar Proposal Bantuan Dana


Surabaya, 11 Mei 2018
Kepada Yth,
Bpk. Wildan Aulia
di-
     Tempat

Hal : Permohonan Bantuan Dana
Lamp : 1 Bendel Proposal

Assalammu'alaikum Wr. Wb.

Sehubungan dengan rencana pembangunan sarana pembanguan lapangan Voli di Kecamatan Puriindah yang kami perkirakan akan membutuhkan biaya sebesar Rp 47.000.000 (Empat Puluh Tujuh Juta Rupiah), maka dengan ini kami bermaksud untuk memohon bantuan sumbangan dana kepada Bapak untuk dialokasikan pada keperluan tersebut.

Bersama ini kami lampirkan satu bendel proposal yang memuat estimasi dana secara terperinci program pembangunan sarana olahraga sebagaimana yang kami sebutkan diatas disertai dengan struktur kepengurusan, penanggung jawab, dll.

Demikian surat permohonan bantuan ini kami buat dengan sebenar-benarnya, terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebersediaan Bapak untuk memberikan sumbangan. Semoga amal Bapak diterima oleh Allah SWT.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

                                                                             
Dibuat oleh,                                                                                         Diketahui oleh,

                                                                                                              Kepala Desa

(Nama jelas)                                                                                        (Nama jelas)


Contoh Surat Pengantar Proposal Permohonan Sumbangan


SANTRI BAKTI ABADI
DAARUT TAUHIID BANDUNG
Gegerkalong Girang No. 67 Bandung Telp.022 2005231
=============================================


Bismillahirrahmaanirrahiim


Bandung,   Oktober 2017
Muharram 1439 H



Nomor : 132/RA/Eks/SSG-LS-YYSDT/X/2017
Hal  : Permohonan Bantuan Dana
Lampiran  : Proposal

Kepada YTH,
Direktur PT. JAYA JAYA SENTOSA
Di-Tempat



Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Semoga Allah yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang meridhoi semua yang akan kita lakukan dan kita semua dimasukkan dalam golongan orang–orang yang senantiasa mendapatkan petunjuk Nya, Aamiin.

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya kegiatan Reuni Bakti Abadi Daarut Tauhiid Tahun 2017 “Khidmat Untuk Umat” (Merupakan Rangkaian Milad DT Ke 27), yang diadakan oleh Santri Bakti Abadi Daarut Tauhiid pada :

Tanggal  :  4 – 5 November 2017
Waktu    :  Terlampir
Tempat  :  Terlampir

Untuk itu, melalui surat ini dengan hormat kami mengajukan permohonan bantuan dana dari instansi yang Bapak/Ibu  pimpin.   Sebagai   bahan   pertimbangan   Bapak/Ibu,   kami   lampirkan  1   (satu)  berkas   proposal mengenai bentuk kerja sama yang kami tawarkan beserta gambaran kegiatan tersebut di atas.

Demikianlah surat permohonan ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Jazaakumullahukhairan katsiraa.

Billaahi fii sabiilil haq

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh



N. NINDIA                                                                                       H. NANDAR SUHERMAN

Ka TU SSG                                                                                                     Ka SSG

Demikian beberapa contoh pengantar proposal. Nah, untuk contoh proposalnya bisa Anda unduh melalui link dibawah ini. Formatnya dalam bentuk MS. Word.

  1. Download Contoh Proposal Bantuan Dana (Word)
  2. Download Contoh Proposal Bantuan Dana II (Doc)
  3. Download Contoh Proposal Bantuan Dana III (Word)

Penutup


Demikian ulasan mengenai contoh proposal permohonan sumbangan dana, semoga ulasan ini berguna dan dapat memberikan referensi yang bermanfaat bagi kalian semua.

0 comments

Post a Comment